Kamis, 17 Juli 2008

urang gejala tremor, baleg siah!...

kemarin waktu mainin lapie orang..., tiba2 jari telunjuk gw bergetar tanpa gw sadari.., trus temen gw nyeletuk.., tremor tuh..,(gw sendiri gak tau tremor tuh apa), setelah cari2 di internet, dapet definisi begini nih..., n berharap ini hal yang umum terjadi....(jadi agak ngeri nih)...

Tremor yang terjadi adalah tremor fisiologis (normal). Tremor jenis ini terjadi secara normal pada seorang individu akibat kondisi-kondisi tertentu dan tidak disebabkan oleh gangguan saraf. Tremor ini biasanya tidak terlihat kasat mata dan dapat terjadi akibat keadaan emosi seseorang yang kuat (seperti ketakutan). Selain itu, dapat juga diakibatkan karena kelelahan fisik, kadar gula darah yang rendah, hipertiroidisme, keracunan logam berat, penggunaan obat-obatan stimulan, alkohol, atau akibat demam. Tremor ini terjadi pada kelompok otot-otot yang bekerja secara sadari seperti otot lengan dan tungkai.

sepertinya, yg buat gw tremor, karna kadar gula darah gw rendah deh....,(ah, sok tau juga gw, emang ngerti apa gw tentang kadar gula), berarti gw harus cari tau nih, cara tuk naikin kadar gula..., oh ternyata naikin kadar gula dengan makan yang manis...., kalo liat yang manis2..., naik gak yah kadar gula gw....ha..ha..ha...

Tidak ada komentar: